Berita : PCIM Malaysia


Muhammadiyah Sumatera Selatan Bersedia Investasi Sekolah Muhammadiyah di Malaysia

Senin, 27-04-2013

Kuala Lumpur - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Selatan (Sumsel) mengadakan kunjungan ke Malaysia. Mereka terdiri dari puluhan Kepala Sekolah Muhammadiyah se-Sumsel yang mengadakan kunjungan antara lain ke International Islamic School (IIS) dan Universiti Islam Antarabangsa Malaysia (UIAM). Rombongan diketuai oleh Prof. DR. Romli, M.Ag dan diikuti oleh beberapa anggotanya antara lain A Damiri Syamsuddin, SEAk (Ketua Umum PDM Palembang).

 

Selain itu mereka juga mengadakan silaturahmi dan ramah tamah dengan Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) yang diwakili Ust. M. Arifin Ismail (Ketua Umum), Yono Haryono (Bendahara), Zulfan Haidar (Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi), DR. Yulfian Aminanda (Kader Muhammadiyah, Dosen UIAM).

Salah satu yang menarik dari hasil diskusi adalah PWM Sumsel menyatakan siap membantu pembentukan Sekolah Muhammadiyah Kuala Lumpur, bahkan mereka siap sharing investment dengan pembagian yang bisa disepakati bersama.

 

Sebagaimana diketahui bahwa PCIM Malaysia saat ini belum mempunyai amal usaha seperti sekolah maupun rumah sakit. Bahkan sekretariat pun juga belum ada, untuk itulah pengurus PCIM periode sekarang sedang menjajagi untuk terwujudnya pembangunan sekretariat maupun amal usaha Muhammadiyah di Malaysia. Nashrun minallah wa fathun qariib. (NlH)

 

Berita terkait: