cool hit counter

PCIM Malaysia - Persyarikatan Muhammadiyah

PCIM Malaysia
.: Home > Berita > Syi’ar dan Ihyaau Ramadhan: PCIM-PCIA Malaysia Rangkai Buka Bersama Dengan Sillaturrohmi Warga

Homepage

Syi’ar dan Ihyaau Ramadhan: PCIM-PCIA Malaysia Rangkai Buka Bersama Dengan Sillaturrohmi Warga

Sabtu, 18-08-2012
Dibaca: 1263

Kuala Lumpur (17/8/2012), Memberi buka kepada orang yang berpuasa dalam ajaran agama termasuk akhlak mulia yang sangat dianjurkan untuk dilakukan oleh ummat Islam, apalagi hal tersebut dilakukan pada bulan Ramadhan. Berkaitan dengan ini, Nabi Muhammad SAW pernah bersabda dalam salah-satu haditsnya yang mengandung arti; Barangsiapa memberi buka bagi orang yang berpuasa, maka baginya pahala semisal orang yang berpuasa tadi tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa tersebut sedikit pun. (HR: at-Tirmidzi)

 

Didasari oleh semangat hadits di atas,maka kegiatan buka puasa bersama di lingkungan keluarga besar persyarikatan Muhammadiyah Malaysia merupakan sesuatu yang rutin diadakan setiap kali datangnya Ramadhan. Tak terkecuali Ramadhan tahun 1433 H sekarang, warga persyarikatan di bumi Hang Tuah ini melalui PCIM dan PCIA (Pimpinan Cabang Istimewa  Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah) juga mengadakan hajat serupa bergiliran dibeberapa rumah kader dan simpatisan yang berkenan untuk menyelenggarakan buka bersama tersebut.  
 
Kegiatan buka puasa bersama ini dikelola dan dimotori oleh bidang dakwah PCIM dan PCIA, bidang yang mengurusi kegiatan–kegiatan yang berhubungan dengan sosial keagamaan dalam lingkungan persyarikatan. Alhamdulillah antusias warga untuk menjadi tuan rumah (Shohibul Hajah) maupun yang hadir dalam kegiatan ini relatif sangat menggembirakan, hal ini karena sebagian besar hadirin memanfaatkannya selain untuk tholibul ilmi juga dijadikan sebagai ajang silaturrohmi antar sesama anggota dan simpatisan persyarikatan yang mengadu nasib merantau di negeri Jiran.
                                                          
Tercatat dalam Ramadhan tahun ini PCIM dan PCIA telah menyelenggarakan enam kali kegiatan buka puasa bersama yaitu; Pertama, Hari Sabtu 21 Juli 2012 di Segambut, rumah Muhammad Arifin Ismail, ketua umum PCIM. Kedua, hari Ahad (Minggu) 22 Juli 2012 di Kiapeng Condo KLCC, kediaman Bapak dan Ibu Medria Ady Tobing, penasehat PCIM-PCIA. Ketiga, hari Ahad (Minggu) 29 Juli 2012 di Pangsa Puri Harmonis-Gombak, kediaman Nashrul Hakim dan dr. Sandra, ketua bidang humas dan publikasi PCIM. Keempat, yaitu bersamaan pelaksanaannya dengan penutupan Pesantren Ramadhan "MESRA" (Media Santri Ramadhan) Hari Ahad (Minggu) 5 Agustus 2012 di Dewan Masjid as-Syakirin Gombak. Kelima, Hari Senin 6 Agustus 2012 di Villa Putra Condo, kediaman Yono Haryono dan Reny Reisnawati, ketua bidang ekonomi dan ziswaf PCIM. Dan terakhir yang Keenam di rumah Pak Muslihun M. Nasir yang dilaksanakan pada hari Ramadlan terakhir Sabtu 18 Agustus 2012, sambil takbiran menyambut hari kemenangan Iedul Fitri 1 Syawal 1433 H.(Sltn)
 
Berita Terkait:

Tags: Kegiatan PCIM-PCIA Malaysia, Buka Bersama,
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Kegiatan PCIM-PCIA Malaysia, Buka Bersama, Buka Be



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website