PCIM Malaysia - Persyarikatan Muhammadiyah

PCIM Malaysia
.: Home > Berita > Upgrading Warga Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Malaysia 2015

Homepage

Upgrading Warga Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Malaysia 2015

Sabtu, 07-11-2015
Dibaca: 1510

Gombak, Setelah diadakan pelantikan dan masih dalam rangkaian kegiatan alih kepemimpinan yang baru periode masa bakti 2015-2017, belum lama ini Ahad (31/10/2015) Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Malaysia menggelar forum upgrading bersama Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan ‘Aisyiah. Forum ini merupakan forum internal keorganisasian yang diikuti oleh warga Muhammadiyah dan ‘Aisyiah Malaysia, khususnya bagi mereka yang mendapat amanah kepemimpinan dalam Persyrikatan ditingkat ranting maupun cabang.

 

Bertempat di salah satu ruang gedung Fakultas Hukum International Islamic University (IIUM) Gombak Malaysia, salah satu Universitas yang menjadi saksi bagi tumbuh dan berkembangannya PCIM Malaysia.  Uprading dihadiri oleh 50an partisipan yang terdiri dari unsur kepemimpinan cabang Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah, serta kader-kader organisasi otonom (Ortom) di lingkungan persyarikatan secara umum yang ada di Malaysia.

 

Upgrading dalam tradisi persyarikatan Muhammadiyah, merupakan wahana yang lumprah bagi warga, kader, anggota dan simpatisan persyarikatan untuk meningkatkan pengetahuan tentang kemuhammadiyahan dan keummatan, serta wawasan keislaman khususnya bagi jajaran kepemimpinan yang baru mengemban amanat organisasi. Harapannya setelah mengikuti upgrading, jajaran kepemimpinan yang baru ini nantinya bisa menjalankan roda organisasi dengan penuh semangat dan tanggung jawab.

 

Dalam sambutannya ketika membuka acara, Dr. Sonny Zulhuda mengingatkan kepada seluruh peserta agar memanfaatkan semaksimal mungkin kehadiran rombongan pimpinan pusat dari Indonesia. Kesempatan ini adalah kesempatan yang berharga bagi setiap kader persyarikatan untuk berinteraksi menimba ilmu dan pengalaman dari kader-kader senior persyarikatan dalam menjalankan roda organisasi dan berkiprah untuk ummat dan masyarakat secara umum.

 

Tak lupa dosen muda Fakultas Hukum IIUM ini juga mengajak kepada yang hadir semuanya untuk bersungguh-sungguh dalam berMuhammadiyah. “Muhammadiyah dari periode ke periode masih memerlukan kader-kader yang tangguh untuk menjawab tantangan dakwah Islamiyah yang semakin komplek”. Demikian juga ketua umum PCIM periode ketiga ini mengingatkan bahwa: “Maju mundurnya kepemimpinan Muhammadiyah di Malaysia kedepan sangat ditentukan oleh keikhlasan dan keistiqomahan kita para kadernya dalam mengemban amanat persyariktan”.

 

Acara upgrading berlangsung seharian penuh dari pukul 09.00 pagi sampai 17.00 sore ini, diisi dengan empat sesi materi berturut-turut: Ideologi Muhammadiyah (Keislaman dan Kemuhammadiyahan) oleh Dr. Haedar Nashir, M.Si, Muhammadiyah: Peran Kebangsaan dan Keummatan oleh Dr. Abdul Mu’ti, M.Ed, Peran ‘Aisyiyah (Wanita Muhammadiyah) dalam masyarakat oleh Dra. Hj. Siti Noorjannah Djohantini, MM, M.Si, disusul dengan materi terpisah antara Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah, yaitu Brain Storming tentang Keislaman dan Keummatan di Indonesia. (Sltn)


Tags: PCIM, PCIA, Malaysia, PCIM Malaysia, PCIA Malaysia
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Kegiatan PCIM Malaysia, Kegiatan PCIA Malaysia



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website