PCIM Malaysia - Persyarikatan Muhammadiyah

PCIM Malaysia
.: Home > Berita > Family Day PCIM – PCIA 2012

Homepage

Family Day PCIM – PCIA 2012

Sabtu, 05-02-2012
Dibaca: 1740

 

Kuala Lumpur (5/02/2012), Agak sedikit berbeda dengan yang lain dalam memanfaatkan  momentum hari libur umum kelahiran Nabi Muhammad SAW, warga Persyarikatan Muhammadiyah di Malaysia menggunakan kesempatan libur Nasional itu untuk memperkokoh intensitas dan kualitas pertemuan dengan keluarga masing-masing dalam kemasan event kebersamaan, yaitu Family Gathering atau Family Day.
 
Pelaksanaan Family Day tahunan PCIM - PCIA Malaysia 2012 adalah yang ke dua setelah setahun yang pertama dulu diadakan di Taman Layang - Layang Metropolitan Kepong - Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur. Kebersamaan warga Muhammadiyah kali ini berlangsung di sebuah Resort  alami dipinggir sungai Gombak, daerah tempat rekreasi yang cocok untuk berlibur bersama keluarga, tepatnya di Jungle Resort Alang Sedayu Rebutia -Gombak.
 
Sejak pagi pukul 09.00 waktu Malaysia warga Muhammadiyah sudah memenuhi sudut Resort Alang Sedayu, Anak-anak di pisahkan masing-masing menjadi dua kelompok besar dibimbing oleh panitia untuk bermain game group memperebutkan hadiah berupa Hamper yang sudah dipersiapkan. Demikian pula dengan hadirin bapak-Ibunya, mereka dibagi menjadi empat kumpulan besar, masing-masing bernama: KH Ahmad Dahlan, Buya AR Sutan Mansyur, KH AR Fachrudin, dan Buya Hamka.
 
Ada tradisi yang unik dalam Family Day warga Persyarikatan, yaitu masing-masing kelompok masih dalam suasana perlombaan, antar mereka diadu berlomba-lomba untuk mengumpulkan uang infaq sebanyak-banyaknya yang nantinya disumbangkan bagi keperluan kegiatan organisasi, hal ini menurut panitia terinspirasi dari ayat al-Quran yang berbunyi; Fastabiqul Khoiroot...
 
Dalam sambutan penutupan Family Day PCIM-PCIA 2012 di sore harinya, Ketua  Umum mengingatkan kepada semua yang hadir berkaitan dengan moment Maulidur Rasul untuk senantiasa mencintai apa saja yang dicintai Rasul dan menauladani apa saja yang menjadi sunahnya selama kehidupan beliau, Arifin menekankan bahwa: “Mencontoh perilaku akhlak beliau Rasulullah dalam keseharian hidup kita sebagai Umat Islam adalah sebuah keharusan, karena beliau diutus untuk menyempurnakan Akhlak Umat Manusia...”  Sambil menyitir Hadits: “Innamaa Buitstu Liutammima Makaarimal Akhlaaq”. (Sltn)
 
Sebelumnya:
 
 

Tags: PCIM, PCIA, Aisyiyah, Cabang, Istimewa, Kuala Lumpur, Malaysia, Family Day, Maulud Nabi.
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Family Day



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website